√ Tips Menjual Produk Digital anda sendiri - Uangdunia.com

Tips Menjual Produk Digital anda sendiri

Pentingnya kreatifitas karena berbanding lurus dengan produktifitas. Semakin kreatif seseorang maka ia juga semakin produktif. Hal tersebut sangat penting untuk membangun sebuah bisnis atau prosuk digital. Pasalnya, produk digital sangat membutuhkan kreatifitas dan kecerdasan tinggi dalam proses pembuatannya.

1. Pengertian produk digital

Sebelumnya apasih produk digital itu? mungkin sebagian dari anda juga belum mengetahuinya. Baiklah produk digital adalah produk yang berupa non fisik yang dalam proses pembuatannya memerlukan kreatifitas dan kecerdasan otak berbanding terbalik jika produk fisik adalah produk yang dapat kita rasakan dan dalam proses pembuatannya membutuhkan tenaga.

2. Keuntungan membuat produk digital

Hemat biaya produksi

Seperti yang telah dijelaskan diatas sebelumnya bahwa produk non fisik sangat menghemat biaya karena produk yang dihasilkan berupa barang digital bukan barang nyata. Cukup hanya bermodalkan ide dan kecerdasan yang Anda miliki.

Jadwal kerja yang santai

Anda bisa membuat produk kapan saja, di mana saja sesuai yang anda inginkan Anda tanpa memikirkan batas waktu.

Produk bisa dijual kembali

Berbeda dengan produk fisik (barang nyata), anda cukup membuat satu produk sekali saja itu bisa dibeli orang berkali-kali. Tak ada lagi pembeli yang bertanya “Apakah produk ini ready stock?”

Mudah dipasarkan

Setelah produk selesai dibuat, Anda bisa memasarkannya via medsos, website, atau penyedia jual beli produk digital.

Tidak membutuhkan tempat

Produk digital adalah produk yang tidak nyata alias berbasis gigital semata. Anda tidak perlu mendirikan atau membuat ruangan khusus dirumah. Yang dibutuhkan untuk penyimpanan produk digital ialah laptop atau smartphone saja.

Mudah dikembangkan

Jika jenis produk anda adalah ebook, tutorial, tips dan trik, source code, software, script, aplikasi, dan sejenisnya tidak terpaku dalam suatu hal. Anda cukup mengembangkan dengan menambah materi pada produk anda. Itupun jika anda mau alias tidak wajib.

3. Cara membuat produk digital

Kenali potensi diri

Setiap orang pasti memiliki potensi yang berbeda-beda dan Anda pasti memiliki hobi dan bakat yang bisa digali sehingga menemukan ide yang cocok untuk membuat sebuah karya digital, mungkin tentang bisnis, teknologi, seni, dll. Buatlah karya sesuai potensi anda.

Segera mulai membuat produk

Tidak perlu berlama-lama, Anda langsung bisa memulai membuat produk sesuai kemampuan. Yang jelas produk yang Anda buat harus memiliki manfaat dan nilai. Semakin besar potensi manfaat maka semakin bagus produk anda. Anda juga harus kenal seluk beluk seputar produk anda sendiri, jangan paksakan membuat yang bukan selera anda.

Tentukan target pasar

Saat membuat produk digital anda juga harus memikirkan target pasar. Pastikan pasarnya ada, maka dari itu buatlah produk yang berguna dimata orang lain. dari sini anda bisa mencari calon pelanggan produk anda.

Analisa dan pelajari kompetitor

Selalu analisa dahulu apakah sudah ada kompetitor, kalau sudah banyak dan anda tidak punya hal “lebih”, maka lebih baik mencari ide baru.

Posting Komentar

Berikan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Belanja followers kualitas premium cuma di dewafollowers.com UPDATE

Pesan sekarang

Jasa sumur bor aman, murah dan terpercaya area Yogyakarta dan sekitarnya. Alat bor yang digunakan sangat berkualitas dan telah teruji untuk daerah bebatuan, tanah padas maupun tanah liat bisa!!! UPDATE

Pesan sekarang

Ayo buruan gabung di forum FOLLOWERS INDONESIA dan tingkatkan jumlah followermu dengan cara kolaborasi sesama pengguna forum!!! UPDATE

Gabung Sekarang