√ Tingkatkan Teknik Marketing Dengan Landing Page - uangdunia

Tingkatkan Teknik Marketing Dengan Landing Page

Dalam dunia berbisnis online pastinya Anda harus memiliki teknik dan strategi marketing yang cukup kuat untuk membangun sebuah jaringan bisnis. Dengan menggunakan Landing Page Mampu Meningkatkan Konversi bisnis. Apa itu konversi? Konversi adalah satu tujuan yang ingin dicapai dari sebuah kampanye pemasaran. Ya satu tujuan, karena landing page sendiri adalah halaman web khusus yang hanya dibuat untuk memiliki satu tujuan saja. Bayangkan jika sebuah landing page memiliki banyak tujuan maka tentulah perhatian pengunjung terpecah, atau mungkin malah bingung karena terlalu banyak pilihan, dan akhirnya tidak jadi membeli produk anda. Dengan landing page, Anda hanya menyajikan satu halaman yang menjelaskan satu produk/jasa dan kemudian satu tombol beli sekarang atau hubungi kami.

Perbedaan Landing Page dan Homepage

Seperti yang telah dijelaskan diatas, landing page hanya memiliki satu tujuan utama. Dan umumnya karena tujuannya hanya satu, maka link atau tombol pada halaman landing page juga hanya satu. Memiliki lebih sedikit tautan pada halaman web telah terbukti meningkatkan konversi, karena lebih sedikit gangguan. Itulah sebabnya pemasar ahli melakukan iklan berbayar selalu menggunakan halaman landing page. Sedangkan Homepage lebih mengarah ke berbagai tujuan tertentu dan didesain bukan untuk marketing.

Kriteria Landing Page Profesional

Mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya Landing page seperti apa yang dikatakan sebagai Landing page yang profesional?Bagaimana memahaminya? Secara garis besar, Landing page yang bagus adalah Landing page yang mampu membuat pengunjung nyaman berkunjung. Namun, bila Anda hanya bertumpu dengan penarikan garis besar tadi mungkin masih tetap kesulitan dalam menentukan landing page. Maka dari itu, Anda harus mengetahui kriteria Landing page yang profesional. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Tentukan Satu Tujuan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, landing page harus memiliki satu tujuan saja. Misalnya:Pembelian produk, Memasukkan alamat email, Mendaftar akun, Mendaftar webinar, Menghubungi anda via email dan/atau telepon, dan Mendownload. Tentukan satu goal agar pembaca tidak akan bingung sehingga mereka perlu mengulur waktu dalam memilih.

2. CTA (Call To  Action)

CTA adalah bagian dari landing page yang didesain agar pengunjung melakukan aktivitas tertentu yang dapat mendatangkan konversi. Fungsi CTA ini akan membuat pengunjung website segera mengambil tindakan seperti membeli produk, melakukan pendaftaran atau yang lainnya. Sebaiknya, desain dari CTA ini harus dibuat semudah mungkin dan semenarik mungkin agar pengunjung tidak merasa kesulitan. Contoh CTA: Beli sekarang, Nikmati sekarang, Daftar sekarang, Dapatkan sekarang, dll.

3. Kombinasi Warna Menarik

Sebuah landing page yang profesional seharusnya memiliki kombinasi warna yang bagus. Kombinasi warna ini akan menentukan tampilan dari page itu sendiri. Desain dari tampilan landing page juga akan menentukan kenyamanan pengunjung dan menarik pengunjung. Kombinasi warna sangat berpengaruh bagi pengunjung. Maka dari itu, pilihlah warna-warna khusus yang membangun kenyamanan dalam landing page.

4. Teks Kalimat Tidak Bertele-tele

Membuat landing page profesional tentunya tidak lepas dari sebuah teks itu sendiri. Teks ini yang nantinya sebagai penarik para pengunjung untuk melakukan CTA. Tulislah poin yang ingin disampaikan langsung terhadap para pengunjung. Penggunaan bahasa yang efektif sangat dibutuhkan dalam memberikan teks di landing page. Hal ini bertujuan agar pemahaman pengunjung cepat tercerna di pikiran mereka mengenai tujuan Anda.

5. Menambahkan Informasi Visual

Informasi visual di sini maksudnya informasi berupa gambar atau grafik yang sengaja dipasang pada landing page dengan tujuan agar para pengunjung bisa dengan mudah memahami maksud dan tujuan dari Landing page tersebut. Informasi visual ini sangat efektif membantu pengelola landing page untuk menyampaikan maksud dan tujuan page tersebut kepada para pengunjung.

Beli Template Landing Page Murah

Membuat landing page yang profesional pastinya membutuhkan skill koding dan desain website sebagai penunjang keberhasilan. Namun, jika Anda tidak mampu membuatnya sendiri jangan khawatir, Anda bisa membeli desain template landing page dengan murah di Uangdunia. Landing page kami didesain cukup dinamis dan ringan serta dibalut dengan warna cerah memungkinkan para pengunjung lebih senang.

Harga: Rp.150.000

Developer: Hazira azza faroni

Designer: Hazira azza faroni

Permintaan penambahan section dikenakan biaya tambahan

Posting Komentar

Berikan komentar Anda

Notifikasi Anda

hah kosong?. Baru!!!

Dapatkan