√ Hanya Dengarkan Orang Curhat, Pria Jepang ini Dibayar Mahal - Uangdunia.com

Hanya Dengarkan Orang Curhat, Pria Jepang ini Dibayar Mahal

Ada banyak cara yang tidak masuk akal untuk mendapatkan penghasilan seperti pria asal Jepang ini salah satunya. Pria ini dibayar oleh seseorang untuk tidak melakukan apa-apa. Shoji Morimoto namanya. Ia adalah seorang pengangguran di Tokyo. Namanya menjadi terkenal dan melejit setelah Shoji menyewakan diri untuk menjadi teman curhat orang lain. Pekerjaannya ialah bertemu orang asing, mendengar cerita mereka, dan hadir secara secara langsung. Selain itu, Shoji juga bisa disewa untuk menemani untuk makan, minum, atau hanya sekadar nongkrong.

Setelah menjalani pekerjaan sebagai pengagguran sukses selama dua tahun, popularitas Shoji berkembang pesat dan memiliki 270 ribu pengikut di Twitternya. Seperti selebritas pada umumnya, Shoji pernah tampil di televisi, wawancara majalah, serta memiliki buku dan manga tentang dirinya. Shoji dulunya adalah siswa yang pandai. Ia juga pekerja keras dan punya gelar di bidang Fisika. Namun, Shoji berhenti bekerja pada tahun 2017 karena merasa tidak cocok dengan pekerjaannya sebagai editor buku. Shoji pun mulai memikirkan apa yang sebenarnya ia inginkan.

Pada bulan Agustus 2018, Shoji akhirnya merilis layanan revolusionernya kepada dunia melalui Twitter. Dalam deskripsinya, Shoji menuliskan bahwa kalau dia bisa disewa oleh orang-orang yang membutuhkan teman atau pendengar. Awalnya Shoji hanya meminta bayaran untuk uang transportasi dan makan. Namun, banyak kliennya yang memaksa untuk membayar lebih. Karena saking populernya, ia bisa disewa dari pukul 8.30 pagi sampai pukul 22.00 malam. Meski dirinya sempat merasa malu dibayar lebih, kini dirinya sudah terbiasa, bahkan dibayar cukup mahal. Uniknya, dalam bekerja Shoji mengakui kalau ia tidak memiliki kemampuan khusus. Ia juga tidak melakukan apa-apa selain mendengar dan menemani kliennya.

Jangan heran, memang di Jepang sendiri praktik menyewa jasa seseorang sebenarnya sudah tidak asing lagi. Ada yang menyewa orang untuk hubungan asmara, komedian, sampai pura-pura menjadi orangtua. Mungkin menurut sebagian besar orang Indonesia jasa seperti ini tergolong aneh tapi jasa tersebut memang benar-benar adanya. Nah adakah dari anda yang berminat menjadi pengangguran sukses seperti Shoji Morimoto? Apakah bisnis ini bisa diterapkan di Indonesia? Silahkan mencoba.

Posting Komentar

Berikan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Belanja followers kualitas premium cuma di dewafollowers.com UPDATE

Pesan sekarang

Jasa sumur bor aman, murah dan terpercaya area Yogyakarta dan sekitarnya. Alat bor yang digunakan sangat berkualitas dan telah teruji untuk daerah bebatuan, tanah padas maupun tanah liat bisa!!! UPDATE

Pesan sekarang

Ayo buruan gabung di forum FOLLOWERS INDONESIA dan tingkatkan jumlah followermu dengan cara kolaborasi sesama pengguna forum!!! UPDATE

Gabung Sekarang