√ 8 Situs Freelance Penambah Uang Jajan Mahasiswa - uangdunia

8 Situs Freelance Penambah Uang Jajan Mahasiswa

Mengasah skill profesional sejak awal akan sangat berguna untuk jenjang karier ke depannya bagi seorang mahasiswa. Sebab, ketika seorang mahasiswa menyelesaikan perkuliahannya, pengalaman serta berbagai portofolio akan membuat lebih menonjol dan nilai plus sebagai seorang fresh graduate. Sehingga peluang sebagai freelancer sering dipilih banyak mahasiswa untuk masuk ke dunia profesional sejak dini.

Peluang menjadi seorang freelance bisa dikatakan bagaikan simbiosis mutualisme yang saing menguntungkan ke2 pihak. Bagaimana tidak, berbagai industri kala ini menggunakan tenaga freelancer sedang marak dilakukan oleh perusahaan dengan pertimbangan efisiensi budget. Sedangkan di sisi lain, para mahasiswa akan senang bagaikan menerima durian runtuh jika dapat mengerjakan berbagai projek dari perusahaan besar. Tentu saja akan menambah daya tarik di CV dan daftar portofolionya.

Untuk itu, kami telah merangkum 10 situs yang menyediakan pekerjaan freelance sekaligus menghubungkan pihak perusahaan dan para freelance hunter di berbagai kota sesuai background industri masing-masing pekerjaan. Simak berikut ini:

1. Ruangguru.com

Ruangguru.com merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Ruangguru.com telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Disini Anda bisa mengajar secara online atau datang mengajar bertemu murid secara langsung.

2. Guruprivat.com

Situs guruprivat.com ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi sharing dan mengajar. Guruprivat.com sangat cocok bagi mahasiswa dari background pendidikan untuk mengasah kemampuan sejak dini dan pengalaman mengajar sekaligus dapat pemasukan tambahan setiap bulannya.

3. Projects.co.id

Projects.co.id adalah situs marketplace Freelance, jasa dan produk digital yang mempertemukan pihak pencari jasa dengan para freelancer. Projects.co.id memiliki banyak pilihan pekerjaan didalamnya yang dapat Anda coba untuk mengasah kemampuan sejak dini dan pengalaman bekerja sekaligus mendapat pemasukan tambahan setiap menyelesaikan projek.

4. Freelancer.co.id

Freelancer.com adalah pasar freelancing dan crowdsourcing terbesar di dunia berdasarkan jumlah pengguna dan proyek. Freelancer.com menghubungkan lebih dari 49,727,105 para pemberi kerja dan freelancer secara global dari lebih 247 negara, daerah dan wilayah.

5. Sribulancer.com

Sribulancer.com adalah website untuk mencari jasa freelancer. Sribulancer.com dapat membantu dari jasa pembuatan website, pembuatan aplikasi mobile, desain grafis, penulisan, penerjemahan, online marketing, seo, social media marketing.

6. Fastwork.id

Fastwork.id adalah platform freelance profesional yang berasal dari Thailand dan kini mengembangkan sayap ke Indonesia. Fastwork membantu pelaku bisnis Indonesia untuk menemukan dan mempekerjakan freelancer secara sederhana, cepat, aman, dan hemat biaya untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

7. Studentjob.co.id

Studentjob.co.id merupakan job portal khusus pelajar SMA / SMK, mahasiswa dan fresh graduates yang memberikan informasi lowongan kerja magang, part time, volunteer, dan full time jobs. Student Job memiliki jaringan komunitas yang kuat dan solid se-Indonesia. Student Job juga memberikan tips, info event dan quiz. Student Job mengadakan event bulanan secara rutin StuDi dan Student Coach.

8. Sribu.com

Sribu adalah website untuk pesan desain online, mulai dari desain logo, website, kemasan dan lainnya. Sribu telah membantu kebutuhan desain lebih dari 13,200+ klien dari seluruh dunia.

Demikian tadi 8 Situs Freelance Penambah Uang Jajan Mahasiswa. Berminat untuk ikut mendaftar atau memanfaatkan jasanya?

Posting Komentar

Berikan komentar Anda

Notifikasi Anda

hah kosong?. Baru!!!

Dapatkan