√ 5 Sebab Reseller dan Dropshiper Sering Tidak Laku - Uangdunia.com

5 Sebab Reseller dan Dropshiper Sering Tidak Laku

Menjadi Reseller dan dropshiper adalah salah satu bisnis yang banyak diminati alasannya adalah menjadi reseller dan dropshiper hanya memerlukan modal atau biaya yang kecil bahkan tanpa modal sekalipun. Namun, masalah yang sering timbul saat menjadi reseller maupun dropshiper yaitu sering kali terkendala oleh kurangnya minat dari calon pembeli alias tidak laku. Hal ini sering terjadi terlebih kepada reseller maupun dropshiper pemula yang belum paham cara mengatasi hal tersebut.

Akibat kurangnya ilmu jualan via online banyak para reseller maupun dropshiper berakhir dengan gulung tikar. Ada akibat pasti ada sebabnya pula. Sebelum beranjak gulung tikar, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu untuk sebab-sebab yang menjadikan lapak tidak laku, yang nantinya bisa menjadi tonggak intropeksi dan pembenahan serta dapat diterapkan di bisnis reseller dan dropshiper agar laku keras.

5 Sebab Reseller dan Dropshiper Tidak Laku


1. Menjual hanya pada teman

Sering kali terjadi dan dilakukan oleh reseller maupun dropshiper amatir yaitu hanya menjual kepada teman atau kenalannya saja. Hal ini membuat lapak yang anda kelola tidak mengalami kemajuan dan hanya berorientasi lingkup teman akibatnya susah dalam mendapatkan keuntungan penjualan. Apakah hal ini tidak boleh? Boleh saja asalkan anda bisa mensiasati agar penjualan anda semakin meluas yaitu dengan cara meminta kepada teman-teman anda untuk sekedar mempromosikan lapak yang anda kelola. Jadi, teman anda tidak hanya membeli melainkan membantu promosi lapak anda.

2. Produk tidak diminati

Mungkin yang membuat lapak anda tidak laku adalah produknya sendiri dan tidak diminati calon pembeli. Ada banyak faktor yang mengakibatkan lapak tidak diminati pembeli seperti, kualitas produk rendah, terlalu mahal, produk pasaran, biaya ongkir terlalu mahal, dan lainnya. Jadi, untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menerapkan beberapa langkah berikut seperti, ganti produk, memberikan potongan harga, memberikan hadiah, dan lainnya yang sekiranya bisa menarik hati pelanggan.

3. Jangkauan pasar kurang luas

Masalah lain yang sering dialami oleh reseller maupun dropshiper kurangnya jangkauan pasar / calon pembeli. Hal ini biasanya terjadi karena anda belum menentukan target pangsa pasar. Oleh karena itu, tentukanlah terlebih dahulu target yang tepat untuk produk anda. Apasih target pasar? Target pasar adalah sekelompok orang yang menjadi target penjualan produk Anda. Dengan kata lain, target‌ ‌pasar‌ ‌adalah‌ ‌calon‌ ‌pembeli‌ ‌potensial‌‌ ‌yang‌ ‌harus‌ ‌mendapatkan‌ ‌informasi‌ ‌dan‌‌ promosi‌‌ ‌terkait‌ ‌produk‌ ‌Anda.‌ ‌Artinya,‌ ‌Anda‌ ‌perlu‌ ‌mengupayakan‌ ‌langkah‌ ‌yang‌ ‌tepat‌ ‌untuk‌ ‌menjangkau‌ ‌konsumen‌ ‌dengan‌ ‌baik yang bertujuan ‌untuk membuat‌ ‌konsumen‌ ‌membeli‌ ‌produk‌ ‌Anda.

4. Minim pengetahuan dan strategi marketing

Minim pengetahuan dan strategi marketing sering terjadi di kalangan para reseller maupun dropshiper pemula. Biasanya, mereka hanya berfikir bahwa pelanggan akan datang sendirinya tanpa perlu diundang. Hal ini sangat salah dan bisa mengakibatkan lapak tidak laku sama sekali. Strategi pemasaran yang tepat adalah salah satu kunci keberhasilan bisnis. Oleh karena itu, Anda perlu merancangnya dengan cermat. Keuntungan yang Anda miliki jika mengetahui strategi marketing adalah bukan hanya untuk menarik calon konsumen dan mendapatkan keuntungan, strategi yang baik juga akan membuat pengeluaran Anda lebih efektif. Ada beberapa tips yang harus anda lakukan agar bisnis anda maju yaitu, Perluas Referensi, Promosi, SEO, Personal branding, dan sering meminta pendapat para senior bisnis dalam hal reseller maupun dropshiper.

5. Kurangnya kepercayaan pasar

Kurangnya kepercayaan pasar ini bisa diakibatkan oleh 2 hal yaitu lapaknya sendiri maupun produknya. Jika Anda sebagai reseller maupun dropshiper yang ingin sukses maka jujurlah dalam hal apapun terlebih saat melakukan bisnis. Berikan deskripsi lapak dan produk yang sesuai dengan kenyataannya. Ingatlah bahwa lap dropship ak yang Anda kelola bisa menjadi sukses karena adanya kepercayaan dari pasar / konsumen. Jangan pernah membuat kepercayaan menjadi luntur akibat ulah anda sendiri.

Tag:

Buka Komentar
Tutup Komentar
  1. Bedanya Pebisnis sama Pembisnis apa gan?

    Ttd:

    Sekolahmuonline

    BalasHapus

Berikan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Belanja followers kualitas premium cuma di dewafollowers.com UPDATE

Pesan sekarang

Jasa sumur bor aman, murah dan terpercaya area Yogyakarta dan sekitarnya. Alat bor yang digunakan sangat berkualitas dan telah teruji untuk daerah bebatuan, tanah padas maupun tanah liat bisa!!! UPDATE

Pesan sekarang

Ayo buruan gabung di forum FOLLOWERS INDONESIA dan tingkatkan jumlah followermu dengan cara kolaborasi sesama pengguna forum!!! UPDATE

Gabung Sekarang