√ Kini 1 Bitcoin Seharga 1 Apartemen, Simak Alasannya - uangdunia

Conect to Uangdunia

Kini 1 Bitcoin Seharga 1 Apartemen, Simak Alasannya

Pada tanggal 27 Desember 2020, Bitcoin kembali mencatatkan harga tertingginya sepanjang sejarah, yaitu mencapai Rp400 juta. Jika diakumulasi dari awal tahun 2020 hingga saat ini, kenaikan Bitcoin sudah mencapai lebih dari 300% dibandingkan harga Bitcoin pada Januari 2020 yaitu sebesar Rp90 juta-an. Bitcoin yang hampir menembus harga Rp400 juta per 1 Bitcoin atau setara dengan harga apartemen. Padahal, awal mulanya Bitcoin muncul memiliki harga kurang dari US$1 per 1 Bitcoinnya pada tahun 2010.

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengungkapkan bahwa bitcoin kala ini telah menjadi komoditas yang kian menarik dan secara harga sendiri sekarang 1 Bitcoin setara 1 buah apartemen di Jakarta.

"Bitcoin sekarang menjadi komoditas yang kian menarik dan secara harga sendiri sekarang 1 Bitcoin seperti memiliki 1 buah apartemen di Jakarta," ungkap Oscar Darmawan, Senin (28/12/2020).

Bitcoin memberika prospek dan performa yang bagus pada akhir tahun 2020. Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam satu bulan Desember 2020, kenaikan Bitcoin hampir dua kali lipat dari Rp230 juta meningkat menjadi Rp400 juta. Kenaikan pesat harga Bitcoin di akhir tahun ini benar-benar di luar prediksi. Pasalnya, kenaikan harga Bitcoin diprediksi hanya sampai level US$20.000 atau setara dengan Rp308 juta oleh banyak pihak. Namun ternyata, sebelum pergantian tahun, Bitcoin sudah melewati level harga tersebut bahkan menembus Rp400 juta.

Dengan adanya kenaikan harga yang terjadi saat ini menjadikan Bitcoin sebagai komoditas investasi yang paling menguntungkan jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya seperti deposito, logam mulia, saham, maupun surat utang bahkan properti. Penyebab utama kenaikan signifikan harga Bitcoin terjadi karena adanya permintaan yang masif. Banyak perusahaan asal Amerika Serikat yang memborong Bitcoin.

"Permintaan Bitcoin terus meningkat di seluruh dunia sementara suplainya terbatas sehingga harga Bitcoin berpotensi ke depan akan terus naik secara jangka panjang bahkan beberapa perbankan dunia meramalkan harga Bitcoin akan menembus lebih dari Rp1 miliar per 1 bitcoinnya. Ini membuat Bitcoin menjadi salah satu komoditas investasi yang paling menguntungkan dibandingkan instrumen investasi lainnya," sambungnya.

Posting Komentar

Berikan komentar dengan bahasa yang sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Dapatkan secara gratis 3 lot saham bluechip, reksa dana, dan masih banyak lagi. Baru!!!

Dapatkan