√ Cara Menghasilkan Uang Menggunakan Adsense - uangdunia

Conect to Uangdunia

Cara Menghasilkan Uang Menggunakan Adsense

Uangdunia.com - Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Adsense, sudah sering kali terdengar istilah tersebut di keseharian Anda. Apasih Adsense itu? Adsense adalah sebuah program kerja sama periklanan yang dikelola dan dibentuk oleh perusahaan Google. Adsense merupakan sebuah program kerja sama yang bergerak di bidang agensi periklanan online yang menghubungkan advertiser (pemasang iklan) dengan publisher (pemilik situs atau blog dan yutuber).

Melalui program tersebut, publisher bisa mendapatkan pemasukan dari unit iklan yang dipasang disitus maupun divideo youtube mereka. Sementara itu, Iklan AdSense yang tayang akan disesuaikan dengan konten dan pengunjung situs maupun channel si publisher.

Untuk itu, publisher yang ingin mengikuti program Adsense diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu ke Google. Setelah melakukan pendaftaran, publisher baru bisa menayangkan iklan Adsense di situs web atau blog mereka.

Eits, pendaftaran yang dilakukan tidak semudah yang dibayangkan, Google akan menyeleksi terlebih dahulu sebelum pendaftaran Anda disetujui. Seleksi seperti apakah yang dilakukan google? Nah berikut penjelasannya:

1. Situs maupun Blog biasanya proses seleksi dilakukan dengan cara melihat dari segi konten yang dimuat, penampilan web atau blog, jumlah peminat, dan lainnya.

2. Youtuber biasanya spesifikasi diterima Adsense sudah tertera dalam youtube creator yaitu memiliki lebih dari 1000 subscriber, dan lebih dari 4000 jam tayang.

Income (pendapatan) yang didapatkan oleh publisher adalah berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau lebih simpelnya bayar per klik.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda tertarik menjadi salah satu publisher Adsense? Kira-kira Anda ingin ambil jalan yang mana, jadi seorang pemilik situs website atau youtuber untuk menikmati cuan hasil Adsense? Tentukan alasan Anda dikolom komentar ya dan berikan alasannya.

Posting Komentar

Berikan komentar dengan bahasa yang sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Dapatkan secara gratis 3 lot saham bluechip, reksa dana, dan masih banyak lagi. Baru!!!

Dapatkan