√ VIRAL: Beredar Video Pemburu Flash Sale 11.11 Pakai Bot - uangdunia
Dibayar jadi penulis konten?Klik disini
Selamat datang di situs kami Uangdunia.com, kami senantiasa memberikan informasi seputar ekonomi dan finansial terbaru dan terpercaya. Informasi dan berita yang kami tampilkan sesuai kejadian menurut fakta yang terjadi serta data faliditas yang telah teruji oleh tim redaksi Uangdunia.com.

VIRAL: Beredar Video Pemburu Flash Sale 11.11 Pakai Bot

Uangdunia.com
- Berbagai situs E-commerce melangsungkan promo flash sale 11.11 untuk merayakan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas salah satunya dari Shopee. Flash sale menjadi incaran masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk dari brand ternama dengan harga yang murah. Karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat yang rela memandangi layar ponsel dan menunggu berjam-jam untuk mendapatkan produk impiannya dengan harga murah.

Sayangnya, aksi perebutan flash sale 11.11 lalu sempat diwarnai dengan aksi manipulasi yang dilakukan segelintir oknum pemburu flash sale. Hal ini terungkap dalam video yang beredar luas di media sosial. Didalam video yang berdurasi 1 menit 9 detik, beberap oknum berkumpul di depan laptop dan menggunakan bot selama program flash sale berlangsung. Mereka berteriak heboh saat mendapatkan iPhone SE second Gen 64 dengan harga Rp 111 ribu di Shopee.

Akibat video tersebut membuat banyak netizen yang geram dan memprotes aksi mereka lantaran curang saat flash sale berlangsung. Unggahan video tersebut sudah dilihat sebanyak lebih dari 70 ribu kali disalah satu akun Instagram dan viral di media sosial.

"Gue sakit hati, gue nungguin berjam-jam. Rela nggak ngerjain tugas, rela begadang padahal ngantuk banget demi dapet iPhone, tolong, malah kek gini, jelas kalah lah," protes seorang netizen.

Namun, aksi dari oknum curang tersebut menuai pembelaan yang tidak sedikit pula dan menyebut mereka memanfaatkan skill dengan benar.

"Udahlah dia juga usaha kok itu pake bot coding dulu kalian juga usaha begadang berarti emang rejeki dia wahai hyung-hyung," komentar seorang netizen.

Menanggapi aduan yang ada, pihak Shopee mengatakan bahwa dalam peraturan yang ia buat, aksi dengan menggunakan bot dan tools pihak ke3 lainnya memang telah dilarang. Pihaknya pun mengatakan jika memang para pemenang terbukti melakukan pelanggaran maka pembelian flash sale 11.11 akan dibatalkan.

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Lihat Dokumen

Dokumen tidak tersedia