√ Anda Harus Sadar, Binomo Diblokir Bappebti - Uangdunia.com

Anda Harus Sadar, Binomo Diblokir Bappebti

Uangdunia.com - Kementerian Perdagangan melalui Bappebti telah memblokir kurang lebih 107 domain entitas yang tidak memiliki perizinan di bidang perdagangan berjangka komoditi. Hingga saat ini total domain yang diblokir sebanyak 692.

Pemblokiran dilakukan melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, salah satunya yaitu Binomo.

"Bappebti secara rutin melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap kegiatan usaha yang dilakukan entitas-entitas yang bergerak di bidang perdagangan berjangka komoditi tanpa memiliki perizinan dari Bappebti. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah potensi kerugian masyarakat dari pelanggaran terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perdagangan berjangka komoditi," kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Kamis (27/8/2020).

Terdapat 5 domain milik Binomo yang telah diblokir Bappebti melalui Kominfo, diantaranya yaitu Binomoapp.com, Binomoidn.info, Binomoofficial.com, Binomo-official.com dan Binomo-trading.com.

"seluruh pihak yang melakukan kegiatan perdagangan berjangka di wilayah Republik Indonesia wajib memiliki perizinan dari Bappebti serta tunduk dan patuh pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia" tegas Kepala Bappebti Sidharta.

Ketentuan ini juga berlaku bagi perusahaan yang sudah teregulasi oleh regulator luar negeri. Jika perusahaan tersebut melakukan penawaran di bidang perdagangan berjangka di Indonesia, maka wajib memiliki perizinan dari Bappebti.

"saat ini masih marak penawaran investasi ilegal di bidang perdagangan berjangka komoditi yang bereda di masyarakat. Secara garis besar, penawaran investasi tersebut dapat dikategorikan dengan investasi berkedok perdagangan berjangka, dan investasi perdagangan berjangka komoditi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak memiliki perizinan dari Bappebti"  tambah Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan M. Syist.

M. Syist mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan penawaran investasi-investasi yang menjanjikan keuntungan tinggi tanpa memiliki risiko. Perdagangan berjangka dapat memberikan keuntungan yang tinggi, namun juga dapat mengakibatkan kerugian yang tinggi (high risk high return).

Posting Komentar

Berikan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Belanja followers kualitas premium cuma di dewafollowers.com UPDATE

Pesan sekarang

Jasa sumur bor aman, murah dan terpercaya area Yogyakarta dan sekitarnya. Alat bor yang digunakan sangat berkualitas dan telah teruji untuk daerah bebatuan, tanah padas maupun tanah liat bisa!!! UPDATE

Pesan sekarang

Ayo buruan gabung di forum FOLLOWERS INDONESIA dan tingkatkan jumlah followermu dengan cara kolaborasi sesama pengguna forum!!! UPDATE

Gabung Sekarang