√ Lebanon Merugi Hingga 72 Triliun Akibat Ledakan Dasyat di Beirut - Uangdunia.com

Lebanon Merugi Hingga 72 Triliun Akibat Ledakan Dasyat di Beirut

Uangdunia.com - Tragedi Ledakan yang terjadi pada selasa sore 4 agustus 2020 di Pelabuhan Beirut, Lebanon yang menyebabkan sebanyak 135 orang tewas dan sebanyak 5000 lainya mengalami luka-luka serta lebih dari 250.000 orang terancam kehilangan tempat tinggal mereka akibat ledakan tersebut.

Menurut analisis dari Citra Satelit Planet Labs.inc ledakan yang terjadi di Pelabuhan Beirut dapat diperkirakan memilki ukuran sebesar 124 meter yaitu melebihi luas lapangan sepak bola dan dalam pengukuran nya dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak Geospasial.

Tak hanya menimbulkan korban jiwa,namun ledakan dasyat di Ibu kota Negara Lebanon juga menimbulkan kerugian tak sedikit dan bisa di taksir sebesar US$ 3 miliyar   sampai US$ 5 miliyar atau setara rp. 72 triliun. Hal itu menurut ungkapan yang di lontarkan Gubernur Beirut Marwan Abbout di Kantor Berita Nasional Lebanon pada Kamis 6 Agustus 2020.

Menurut Presiden Syndicated Of hotrls Owners Pierre Ashkar mengatakan bahwa sebagaian Pusat Kota Beirut telah hancur . Tak hanya pertokoan , 90% hotel yang berada di dekat pelabuhan Beirut mengalami kerusakan sehingga banyak sekali karyawan dan tamu hotel terluka.

Rekaman Video Amatir Ledakan di Beirut, Lebanon

Posting Komentar

Berikan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Belanja followers kualitas premium cuma di dewafollowers.com UPDATE

Pesan sekarang

Jasa sumur bor aman, murah dan terpercaya area Yogyakarta dan sekitarnya. Alat bor yang digunakan sangat berkualitas dan telah teruji untuk daerah bebatuan, tanah padas maupun tanah liat bisa!!! UPDATE

Pesan sekarang

Ayo buruan gabung di forum FOLLOWERS INDONESIA dan tingkatkan jumlah followermu dengan cara kolaborasi sesama pengguna forum!!! UPDATE

Gabung Sekarang