√ Bantuan 600 Ribu Tanggal 25 Agustus Bakal Cair - Uangdunia.com

Bantuan 600 Ribu Tanggal 25 Agustus Bakal Cair

Uangdunia.com - Menurut Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) bahwa pemerintah telah berupaya agar Bantuan 600 ribu dari Presiden (Jokowi) dapat di cair kan besok pada 25 Agustus 2020 kepada rekening para pekerja Non PNS dan BUMN yang bergaji di bawah 5jt perbulan.

"Diupayakan bahwa pada 25 Agustus 2020 akan di cair kan,yang penting kami mempersiapkan semuanya,kami juga mempersiapkan agar bantuan subsidi gaji atau upah untuk Bulan September dan Oktober bisa cair pada Agustus  ini" jelas Ida Fauziyah (Menaker)

Kriteria untuk calon penerima bantuan Rp 600 ribu di tentukan berdasarkan oleh peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) nomor 14 tahun 2020 yaitu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK),Pekerja atau butuh Penerima Upah (PU).

Kriteria calon penerima berikutnya yaitu calon penerima terdaftar dalam peserta Aktif Jamsostek hingga bulan juni 2020 ,tenaga kerja aktif dalam pembayaran iuran dengan besarannya dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5 juta sesuai dengan upah terakhir yang telah dilaporkan pekerja dan tercatat di BP. Kemudian yang terakhir, harus memiliki rekening akyifdi bank.

Peserta BP Jamsostek tersebut akan aktif pada bulan juli 2020 dan tidak termasuk dalam pekerja yang mendapatkan bantuan Rp. 600. Walaupun Agus meminta bagi para peserta BP Jamsostek yang baru aktif untuk tidak berkecil hati.

Posting Komentar

Berikan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Belanja followers kualitas premium cuma di dewafollowers.com UPDATE

Pesan sekarang

Jasa sumur bor aman, murah dan terpercaya area Yogyakarta dan sekitarnya. Alat bor yang digunakan sangat berkualitas dan telah teruji untuk daerah bebatuan, tanah padas maupun tanah liat bisa!!! UPDATE

Pesan sekarang

Ayo buruan gabung di forum FOLLOWERS INDONESIA dan tingkatkan jumlah followermu dengan cara kolaborasi sesama pengguna forum!!! UPDATE

Gabung Sekarang