√ Akibat pandemi Perekonomian RI minus hingga -5,32% - Uangdunia.com

Akibat pandemi Perekonomian RI minus hingga -5,32%

Uangdunia.com - Pertumbuhan Ekonomi Indonesia pada Kuartal II tahun 2020 berkisar pada angka -5,32 % berdasarkan data yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik ( BPS) . Angka tersebut jauh dari  prediksi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yaitu pada kisaran 5,08%.

Jika dilihat dari kondisi saat ini memang banyak proyeksi yang mengatakan bahwa ekonomi RI akan negatif pada kuartal II.kondisi seperti ini pula jga akan terjadi tak hanya di Indonesia namun pada negara- negara lainya akibat dampak pandemi. Ungkap dari Direktur Eksekutif INDEF bp. Tauhid Ahmad.

"dilihat dari data itu kita menunjukan negatif,dari situ aja sudah ada signal kalau kita resesi".jelas Tauhid Ahmad.

Selain itu Piter Abdullah selaku Direktur Riset CORE Indonesia juga angkat bicara di bandingkan kontraksi yang dialami Singapura -41 % dan Amerika Serikat -30% . CORE di Indonesia masih dikatakan lebih baik dibandingkan kedua negara diatas yaitu dengan memproyeksi ekonomi minus -4,5% hingga -5,5.

"Resesi di mata kita, tapi bukan sesuatu yang perlu di khawatirkan.jadi tidak usah panik, kalau ekonomi kontraksi di tengah wabah itu merupakan hal yang biasa". jelas nya.

Piter Abdullah juga menjelaskan . Bahwa kondisi yang terjadi saat ini merupakan hal yang dapat dikatakan sesuatu yang normal pada kondisi wabah.

Posting Komentar

Berikan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Belanja followers kualitas premium cuma di dewafollowers.com UPDATE

Pesan sekarang

Jasa sumur bor aman, murah dan terpercaya area Yogyakarta dan sekitarnya. Alat bor yang digunakan sangat berkualitas dan telah teruji untuk daerah bebatuan, tanah padas maupun tanah liat bisa!!! UPDATE

Pesan sekarang

Ayo buruan gabung di forum FOLLOWERS INDONESIA dan tingkatkan jumlah followermu dengan cara kolaborasi sesama pengguna forum!!! UPDATE

Gabung Sekarang