√ 8 Tips Membuat Toko Online Tanpa Modal - uangdunia

Conect to Uangdunia

8 Tips Membuat Toko Online Tanpa Modal

Uangdunia.com - Toko online kini menjadi tren masa kini karena termasuk usaha yang mudah terutama bagi mereka yang tidak memiliki modal awalan untuk berjualan. Kiat ini lebih cocok menjadi strategi cara jualan online untuk pemula.

Meskipun terlihat mudah untuk dilakukan dan tidak butuhkan banyak modal, bukan berarti usaha seperti ini tidak memiliki kendala. Setiap usaha yang anda pilih tentunya memiliki kendala tersendiri, tidak terkecuali usaha online.

Namun, dengan adanya kendala untuk mulai usaha adalah bentuk pecutan semangat dalam menjalaninya. Tidak ada salahnya untuk tetap maju berjualan agar mendapatkan lebih banyak peluang kesuksesan.

Uangdunia.com telah merangkum tips sukses Toko online untuk pemula atau mereka yang baru mulai masuk dunia online. Simak tipsnya berikut ini:

1. Tentukan yang akan anda jual

Dalam menjalankan usaha online, ada 2 jenis usaha yang bisa jalani sesuai kemampuan anda. Pertama, menjual barang dan yang kedua adalah jual jasa. Anda harus tentukan dengan baik pilihan yang tepat untuk usaha yang akan dijalani.

2. Membuat media sosial

Dengan berjualan online menjadikan anda harus bergelut dengan dunia internet dan media sosial. Pasalnya, semua aktivitas jualan online dengan menggunakan media internet dan memiliki target pengguna media sosial.

3. Membuat website

Dengan memiliki website menjadikan produk maupun jasa yang anda tawarkan bisa cepat tersebar luas kepada pengguna internet dan membangun relasi kepada calon pembeli. Membuat website memang gampang-gampang sulit. Namun, jika anda ingin mendapatkan website yang siap pakai, anda bisa memesannya di situs Faronesia.com.

4. Mekanisme penjualan

Saat akan mulai jualan, perlu anda ketahui jika ada beberapa metode yang bisa anda pilih. Ada banyak metode yang bisa anda gunakan jika tidak memiliki modal yaitu metode dropshiper, reseller, pre order, dan juga metode yang terakhir adalah stok barang.

5. Menentukan harga jual

Anda perlu mengetahui cara menentukan harga jual dari suatu produk maupun jasa yang akan anda pasarkan. Maka dari itu, jika produksi sendiri barangnya, maka tekan biaya produksi. Namun jika anda gunakan sistem dropship dan reseller, maka bisa riset pasar.

6. Promosi

Promosi menjadi poin penting untuk mendapatkan banyak konsumen. Untuk itu, gunakan foto produk dari berbagai arah dengan jelas dan detail. Berikan keterangan setiap foto dari produk yang anda jual. Keterangan harus detail seperti harga, ketersesiaan barang, estimasi pengiriman, dan lainnya. Hal ini tentunya membantu untuk meraih konsumen dan untuk menghindari ekspetasi berlebihan dari konsumen.

7. Berkomunikasi

Sebagai khalayak seorang konsumen, biasanya mereka ingin mendapatkan pelayanan yang ramah dan cepat dalam setiap respon. Hal ini anda jadikan suatu jenis pelayanan yang bisa raih banyak konsumen. Dengan respon cepat serta gaya komunikasi santun dan tegas, tentu konsumen akan betah untuk belanja pada toko online anda.

8. Evaluasi

Tips selanjutnya yang wajib anda lakukan ialah evaluasi rutin baik segi produk dan jasa maupun dalam bentuk pelayanan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa toko online dan inovasi barang yang akan anda jual. Nantinya evaluasi ini berpengaruh dengan cara promosi dan pemasaran untuk menentukan strategi lanjutan.

Posting Komentar

Berikan komentar dengan bahasa yang sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Notifikasi Anda

Dapatkan secara gratis 3 lot saham bluechip, reksa dana, dan masih banyak lagi. Baru!!!

Dapatkan